Minggu, 26 Februari 2012

Ganti Kresek Dengan Tas Kain, Ingatkan Jaga Lingkungan




Puluhan massa aksi peduli lingkungan, Minggu (26/2/2012) beraksi dikawasan Jl. Raya Darmo disekitar Taman Bungkul, Surabaya, mengganti tas kresek atau tas plastik dengan tas kain yang ramah lingkungan.

Massa aksi diantaranya supporter sepak bola, pelajar, mahasiswa, serta anggota masyarakat peduli lingkungan. Mereka berkumpul, kemudian berbagi tugas untuk mengganti tas kresek yang dibawa pengunjung kawasan Car Free Day (CFD) di Jl. Raya Darmo.

“Kami sudah persiapkan sejak pagi, dan kawan-kawan yang turun ikut aksi, memang satu diantara tugasnya mendatangi masyarakat dikawasan CFD Jl Raya Darmo atau sekitaran taman Bungkul yang terlihat membawa tas kresek,” ujar Wawan Some satu diantara koordinator aksi.

Wawan Some yang juga leader sebuah komunitas peduli lingkungan dan stren kali di Surabaya, menambahkan bahwa aksi Minggu (26/2/2012) juga berkaitan dengan hari Sampah Nasional 21 Pebruari.

Selain mengganti tas kresek dengan tas kain sederhana yang diyakini mudah diurai oleh alam, peserta aksi juga mengingatkan warga masyarakat agar diet atau mengurangi penggunaan plastik dan kresek.

“Kawan-akwan memang kita minta untuk sekaligus juga mengingatkan warga masyarakat agar diet atau megurangi penggunaan plastik dan tas kresek, dan mengurangi limbah plastik,” lanjut Wawan Some.

Diperkirakan sekurangnya 300 tas kain disediakan oleh massa aksi peduli lingkungan, MInggu (26/2/2012) ini, dan dipastikan seluruhnya bakal dibagikan pada masyarakat agar menjadi penanda kampanye diet plastik kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost
Fire